2 Jempol Jokowi untuk Risma Gara-gara Sampah Jadi Listrik

2 Jempol Jokowi untuk Risma Gara-gara Sampah Jadi Listrik

VIVA   –  Pemimpin Jokowi mengacungkan jempol pada pemerintah Kota Surabaya. Musababnya kota ini adalah wilayah yang pertama menjadikan pengerjaan sampah untuk menjadi gaya listrik (PSEL). Hal tersebut dikatakan Jokowi saat meresmikan fasilitas pengolahan sampah menjelma energi listrik yang berkecukupan di tempat pembuangan simpulan (TPA) Benowo Kota Surabaya Jawa Timur, hari ini.

“Ini dengan pertama jadi. Yang lain masih maju mundur, invalid urusan urusan taping fee jadi belum selesai. Hingga sekali lagi saya acungi dua jempol untuk Negeri Kota Surabaya, ” introduksi Jokowi di lokasi peresmian di Surabaya, Jatim di Kamis 6 Mei 2021.

Jokowi mengapresiasi kesungguhan dan niat Wali Kota Surabaya sebelumnya Tri Rismaharini alias Risma lalu dilanjutkan dengan Eri Cahyadi. Pasalnya, sejak Peraturan Kepala (PP) mengenai percepatan pembangunan instalasi PSEL diterbitkan di tahun 2018, ada sekadar alasan bagi pemerintah kawasan belum rampung mengerjakannya tenggat saat ini.

“Tapi benar kecepatan bekerja Pemerintah Kota Surabaya patut kita acungi jempol. Sehingga ini (PSEL Benowo) selesai yang baru dari tujuh kota yang saya tunjuk lewat Peraturan Presiden, ” kata dia.