Akhir Mengenaskan Timnas Portugal, Tersingkir Dihantam Belgia

Akhir Mengenaskan Timnas Portugal, Tersingkir Dihantam Belgia

VIVA   –  Duel panas tersaji pada babak 16 luhur UERO 2020 antara Tim nasional Belgia melawan Portugal pada Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin 28 Juni 2021.

Portugal langsung mengambil gagasan menyerang sejak peluit prima dibunyikan. Pada menit kelima, Selecao das Quinas mendapatkan peluang melalui Joao Moutinho.  

Memperoleh umpan dari Renato Sanches, gelandang 34 tahun itu melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras, namun belum menemui sasaran.

Di menit ke-25, Ronaldo mengancam melalui tendangannya bebas dalam luar kotak penalti. Bola meluncur ke gawang, akan tetapi masih bisa ditepis Courtois. Bola muntah sempat disambut sundulan Palhinha, namun Courtois kembali menyelamatkan gawangnya.

Terlampau asyik menghantam, Portugal malah kecolongan pada menit ke-42. Adalah Thorgan Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan roketnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Rui Patricio.

Portugal tersentak dan menaikkan intensitas serangannya. Namun, lini tengah dan pertahanan Belgia masih cukup tangguh untuk membendung serangan Cristiano Ronaldo cs. Hingga babak perdana usai, Belgia unggul 1-0.