Biar Gak Lupa, Berikut Klasemen Federasi 1 Hingga Pekan Ketiga

Biar Gak Lupa, Berikut Klasemen Federasi 1 Hingga Pekan Ketiga

VIVA   –  Kabar baik datang untuk pecinta sepakbola nasional. Setelah tertunda semenjak 15 Maret, Liga 1 bakal dimulai kembali pada 1 Oktober 2020.

Terhenti cukup lama, tentunya banyak yang kurang bagaimana klasemen sementara saat federasi terhenti sejenak karena pandemi virus corona COVID-19. Kasta teratas di Tanah Air ini terhenti saat baru menyelesaikan pekan ketiga.

Persib Bandung memimpin klasemen dengan poin sempurna. Maung Bandung mengumpulkan 9 poin dari 3 pertandingan. Di bawah Persib, tersedia Bali United. Sang juara berdiam mengoleksi 7 poin, atau melekat dua angka dari Maung Bandung.

(Baca juga:   Liga 1 2020 Tanpa Degradasi Jadi Tak Bergengsi? )

Selanjutnya, ada tiga tim yang sama-sama memobilisasi 6 poin. Mereka adalah Borneo FC, Persipura Jayapura, dan PSIS Semarang. Tim promosi Persiraja Banda Aceh tampil cukup mengejutkan. Barisan Rencong ada di peringkat ketujuh dengan 5 poin.

Persela Lamongan menempati dasar klasemen. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum memiliki poin, usai tergelincir beruntun dalam 3 pertandingan.

“Kami telah berkomunikasi secara langsung dengan seluruh klub Liga 1 2020 & juga PSSI. Semua sepakat sayembara dilanjutkan. Dengan catatan menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada. Sebab itu, tema kompetisi juga bertukar, Extraordinary, ” jelas Direktur Sari LIB, Akhmad Hadian Lukita,  

Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Irjen Pol Sudjarno menambahkan bahwa lanjutan Liga 1 2020 masih meninggalkan sekitar 280 pertandingan. “Mempertimbangkan status dan kondisi yang terjadi, seluruh pertandingan kami pusatkan di Tanah Jawa, ” ucapnya.

Meskipun laga dihelat tanpa penonton, Anda dapat menyaksikan 176 pertarungan melalui Indosiar dan 41 perlombaan lainnya di O’Channel. Seluruh perlawanan plus 63 laga eksklusif dengan dapat diakses secara live streaming menggenapkan posisi VIDIO sebagai Official Online Broadcaster Liga 1 2020.