Biasa Naik Mobil Mahal, Begini saat Menko Luhut Pakai Mobil China

Biasa Naik Mobil Mahal, Begini saat Menko Luhut Pakai Mobil China

VIVA â€“ Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, menjadi salah satu pembantu Presiden Jokowi yang tajir. Di dalam garasi rumahnya terparkir beberapa mobil mewah dari berbagai jenis.

Salah satunya Lexus LX 570 yang digunakan saat datang ke Polda Metro Jaya baru-baru ini. Sport Utility Vehicle tersebut dibekali mesin V8 berkapasitas 5.700cc, harga untuk model barunya saat ini mencapai Rp3,5 miliaran.

Luhut Binsar Panjaitan diperiksa di Polda
Photo :

  • VIVA/M Ali Wafa

Luhut Binsar Panjaitan diperiksa di Polda

Mengacu data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN, Purnawirawan Jenderal TNI itu memiliki tiga unit mobil, dan dua motor yang nilainya Rp2,485 miliar. Diantaranya Lexus LS 460, dan Toyota Alphard.

Biasa menggunakan kendaraan mewah dengan harga selangit, kali ini Luhut mencoba mobil listrik buatan brand China yang ditemui saat mengunjungi pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat, Kamis 30 Septembe 2021.

Dalam keterangan resmi yang diterima Viva Otomotif, Menko Luhut sekadar menjadi penumpang mobil listrik Wuling Mini EV. Diketahui, kendaraan ramah lingkungan itu sudah dijual di Tiongkok sejak tahun lalu.

Mini EV menjadi salah satu mobil listrik paling laris di negara asalnya. Selain ramah lingkungan, mobil pelahap seterum itu harganya sangat murah, di awal kemunculannya Wuling melego 28,800 ribu yuan atau Rp61 jutaan.