Hardiknas, Siswa SD Terpencil Ini Dapat Kado Istimewa dibanding Ganjar

Hardiknas, Siswa SD Terpencil Ini Dapat Kado Istimewa dibanding Ganjar

VIVA   –  Jaringan internet menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam masa pandemi. Karena mau tak mau pelajar harus mengakses internet untuk belajar jarak jauh. Namun bagi siswa SD yang tinggal di daerah terpencil, jaringan internet benar sulit, bahkan untuk sekedar mendapatkan sinyal.

Hal itulah yang memantik keberanian Qotrunada (12 tahun) siswa SD Negeri Growong Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, untul mengirim surat pada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.  

Dalam suratnya, ia curhat tentang desanya yang pelik mengakses internet. Jika tersedia jaringan internet, akan menyusun ia dan teman-temannya bisa belajar dengan tenang. Maklum saja, Desa Growong berada di sebuah cekungan dengan diapit perbukitan.

Qotrunada tak menyangka, suratnya ternyata tidak bertepuk sebelah tangan. Tidak sekedar surat balasan, akan tetapi orang yang ia surati malah datang langsung ke desanya dan menemui dia dan teman-temannya.

Tepat di Hari Pendidikan Nasional, Minggu 2 Mei 2021 siang, Gubernur Ganjar Pranowo datang ke SDN Growong Tempuran Magelang terangkat sepeda motor. Nada pun bertemu Ganjar di kaca sekolah. Teman-temannya juga mengikuti datang.