Heboh Mobil Tesla Terbakar di Bengkel, Pemicunya Masih Tanda Tanya

Heboh Mobil Tesla Terbakar di Bengkel, Pemicunya Masih Tanda Tanya

VIVA â€“ Mobil listrik Tesla Model S P100D hangus dan rusak parah usai terbakar di pusat layanan servis di Marietta, Georgia, Amerika Serikat. Sayangnya, hingga kini belum diketahui pasti, apa sebenarnya pemicu kejadian tersebut.

Melalui gambar yang banyak beredar di media sosial, dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops, Minggu 3 Oktober 2021, pusat kebakaran terlihat muncul dari bagian bawah kendaraan. Sementara kerusakan parah terlihat di sekitar kabin dan sisi pengemudi.

Berkat kejadian tersebut, petugas pemadam kebakaran (damkar) langsung bertindak cepat. Mereka menerjunkan timnya untuk memadamkan kobaran api yang melahap mobil canggih tersebut. Sebagian mendongkrak satu sisi kendaraan, sementara yang lainnya menyemburkan air melalui selang.

Meski Tesla Model S itu tak mampu diselamatkan lantaran rusak parah, namun minimal kobaran apinya tak menjalar ke kendaraan lain yang terparkir di dekatnya. Bukan hanya itu, berkat aksi sigap petugas damkar, tak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut.

Kejadian terbakarnya kendaraan listrik memang menjadi polemik bagi para produsen atau pembuat EV (electric vehicle) di seluruh dunia. Bahkan, banyak dari mereka yang rela menghaburkan banyak uang untuk menghadapi masalah tersebut.

Hal itu tak hanya terjadi pada Tesla, penarikan besar-besaran telah berdampak dan terjadi pada sejumlah kendaran termasuk Chevrolet Bolt, Porsche Taycan, Ford Mustang Mach-E, Ford Kuga PHEV, dan Hyundai Kona EV.