Ivan Gunawan Tegaskan Meninggalnya Sang Abu Bukan Akibat COVID-19

Ivan Gunawan Tegaskan Meninggalnya Sang Abu Bukan Akibat COVID-19

VIVA   –  Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan tengah berduka. Sang abu, Bambang Tjahyo Gunawan meninggal negeri pada Minggu 12 Juli 2020 pada usia 68 tahun.

Saat ditemui awak media, Ivan Gunawan menjelaskan bahwa ayahnya itu punya riwayat penyakit dalaman dan sudah pasang ring pada jantungnya. Selama pandemi COVID-19 tersebut, ayahanda Ivan Gunawan itu banyak menghabiskan waktu dengan berada dalam rumah.

“Kalau kejadian sakit papa punya jantung, sudah pasang ring di jantung tapi sudah puluhan tahun baik-baik sekadar, selama COVID-19 juga banyak menghabiskan waktu di rumah jadi sungguh Alhamdulillah, ” ucap Ivan Gunawan di kawasan Cilandak, Jakarta Daksina, Minggu 12 Juli 2020.

Baca juga: Ucapan Duka Para Artis untuk Kepergian Ayah Ivan Gunawan

Pria kelahiran Jakarta itu juga merasa bersyukur karena sesudah dilakukan pemeriksaan, ayahnya itu dinyatakan negatif virus corona atau COVID-19. Hal itu membuat Ivan serta keluarga merasa lega.

“Pas di rumah sakit serupa kan setelah papa pergi, ada pengecekan COVID, Alhamdulillah papa non reaktif kita keluarga lega sih, ” ucap Ivan Gunawan.

Dalam kesempaan tersebut, Ivan bercerita bahwa ayahnya itu sempat mengeluh sakit maag dan dibawa ke rumah sakit. Namun masa pulang dari rumah sakit, abu Ivan Gunawan itu kembali dibawa ke rumah sakit karena balik merasakan sakit hingga akhirnya meninggal dunia.

Baca juga: Ivan Gunawan Ceritakan Kronologi Meninggalnya Sang Ayah

“Nah tadi masih sakit lagi, mamah suruh ke dokter papa ‘entar dulu deh, entar dulu’ langsung sore ke dokter sama papa sampai di rumah sakit, menggunakan, ” ucap Ivan Gunawan.

“Ke rumah sakitnya sekitar jam empatan, mama telepon awak setengah limaan kebetulan aku teristimewa ada di butik, jadi sungguh aku sampai rumah sakit papa sudah gak ada, ” ucapnya menambahkan. (day)