Jelang RUU Cipta Kerja Disahkan, 2 Pentolan Serikat Buruh Temui Jokowi

Jelang RUU Cipta Kerja Disahkan, 2 Pentolan Serikat Buruh Temui Jokowi

VIVA   –  Dua pentolan konfederasi serikat pekerja atau buruh datang menderita Presiden Joko Widodo, di Istana, Jakarta, Senin, 5 Oktober 2020. Pertemuan itu diketahui jelang vonis pengesahan Rancangan Undang-undang Cipta Kerja oleh DPR.

Kedua pentolan buruh itu adalah Kepala Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea serta Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal. Pandangan VIVA , keduanya sama-sama mengenakan batik lengan lama dalam pertemuan itu

Baca juga:   Obat Potongan BUMN Farmasi untuk Tangani Pasien COVID-19 Siap Digunakan

Ketika dikonfirmasi Andi Gani menyebutkan undangan dari Istana datang dari tadi malam. Tempat pun mengatakan akan membahas Ombnibus Law RUU Cipta kerja. “Tadi malam (dihubungi), ” kata Andi Gani.

Sekadar diketahui, buruh menggelar aksi demonstrasi menumpukan RUU Cipta Kerja yang disebut-sebut akan disahkan pada Kamis, 8 Oktober 2020. Namun belakangan, patuh isu yang berkembang, pada keadaan ini di Sidang Paripurna bahan diambil keputusan tingkat II RUU Cipta Kerja.

Kepolisian pun diketahui tidak mengeluarkan tulisan izin keramaian kepada elemen pekerja yang berencana melakukan aksi muncul rasa. Kegiatan itu pun rencananya akan digelar di beberapa wadah se Indonesia dan pusatnya dalam kawasan depan Gedung DPR/MPR MENODAI.