Jenderal Gatot Nurmantyo hingga Din Syamsuddin Jadi Presidium KAMI

Jenderal Gatot Nurmantyo hingga Din Syamsuddin Jadi Presidium KAMI

VIVA   –  3 orang tokoh terpilih jadi presidium  Koalisi Aksi Menyelamatkan Nusantara (KAMI) . Mereka adalah, bekas Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, lalu Ketua  Umum Komisi Khittah Nahdlatul Ulama 1926, Rochmat Wahab, dan Ketua Dewan Masukan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Keyakinan Syamsuddin.

Menyuarakan Juga:   Koalisi Depok Jaga Yakin Menang Lawan Dominasi PKS di Pilkada 2020

“Iya. Presidium KAMI tersebut Pak Gatot Nurmantyo, Pak Rochmat Wahab, dan Pak Din Syamsuddin, ” ujar Ketua Komite Eksekutif KAMI, Ahmad Yani kepada   VIVA , dikutip Sabtu 5 September 2020.

Soal  nama-nama pada daftar pengurus KAMI yang beredar di media sosial bukan daripada pihaknya. Sebab, yang baru terbentuk adalah nama-nama untuk mengisi letak Presidium dan Komite Eksekutif. Dalam mana di posisi Komite Eksekutif ada dirinya sebagai ketua dan  Syahganda Nainggolan sebagai sekretarisnya.

“Saya dan Pak Ganda di Komite Eksekutif, ” katanya.

Lebih lanjut tempat mengatakan, hingga kini pihaknya sedang melakukan rapat-rapat terkait siapa-siapa yang akan masuk daftar pengurus. Pokok, Ahmad Yani mengatakan tak mampu dipungkiri begitu banyak pihak dengan mau bergabung ke KAMI.

“Kita masih rapat-rapat, menghubungi deklarator. Mereka membentuk masih ada kesibukan, ” katanya lagi.

Sebelumnya, Liga Aksi Menyelamatkan Indonesia atau ANA deklarasi di Tugu Proklamasi Jakarta pada Selasa, 18 Agustus 2020. Tokoh yang hadir dalam deklarasi KAMI di antaranya mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Ketua Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani.

Selain itu, mantan Juru Bicara Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yakni Adhie Massardi, mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu, mantan Komisioner KPU Chusnul Mariyah dan yang lain.