Jika Gagal Lolos ke Liga Champions, MU Terancam Rugi Rp1, 3 Triliun

Jika Gagal Lolos ke Liga Champions, MU Terancam Rugi Rp1, 3 Triliun

VIVA   – Manchester United gawat akan mengalami kerugian besar kalau gagal lolos ke Liga Champions 2020/2021. Laga melawan Leicester City pada pekan terakhir Premier League akan menjadi partai hidup beku bagi MU.

Pokok, laga tersebut akan menentukan sapa yang akan lolos ke Bon Champions musim depan. MU masa ini berada di urutan ke-3 klasemen sementara Premier League 2019/2020 dengan perolehan 63 poin.

Setan Merah ditempel Chelsea yang punya poin sama serta Leicester yang menempati peringkat kelima dengan selisih satu angka saja. Makanya, MU setidaknya hanya memerlukan hasil imbang jika ingin sudah di empat besar Premier League musim ini.

Namun, jika skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer ini bergeser di laga pamungkas, mereka terancam merugi. Hal tersebut lantaran tadbir klub tidak akan menurunkan suplemen.

Melansir The Sun , MU gawat bakal kehilangan 70 juta poundsterling (Rp1, 3 triliun) jika itu gagal mengamankan satu tiket ke Liga Champions. Tentunya, situasi itu akan mengganggu rencana transfer The Red Devils.

Apalagi, MU sangat berambisi untuk menerbitkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho pada bursa transfer kali itu. Sancho sendiri dibanderol dengan makna yang mahal oleh Dortmund, yakni senilai 100 juta poundsterling (Rp1, 8 triliun).

Sancho menjadi target sari pembelian MU karena tampil cukup mengesankan bersama Dortmund. Pada musim ini, Sancho bermain dalam 32 laga di Bundesliga dengan mencatatakan 17 gol dan 17 assist.

Baca Serupa:

MU Dorong Keinginan Inter Perpanjang Masa Pinjaman Alexis Sanchez

Berat Berkomitmen, Mo Salah Kirim Tanda Akan Tinggalkan Liverpool

Peran Gareth Bale di Real Madrid Sudah Tidak Memuaskan