Ketua MPR RI Tutup Eksibisi Esports di PON XX Papua 2021

Ketua MPR RI Tutup Eksibisi Esports di PON XX Papua 2021

VIVA â€“ Ajang eksibisi Esports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang digelar di Jayapura, Papua resmi ditutup oleh Dewan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Bambang Soesatyo. 

Esports Indonesia yang diketuai oleh Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan ini memiliki visi dan misi untuk mengembangkan serta mempromosikan ekosistem Esports yang stabil untuk membawa Indonesia menjadi pemimpin Esports di kawasan Asia. Budi Gunawan juga ingin Indonesia jadi pusat esports di Asia yang paling aktif dan menarik.

Selain itu, sosok yang akrab di sapa BG ini mengapresiasi kerja keras para pengurus Esports Indonesia yang menjadikan sejarah cabang olahraga (cabor) esports masuk dalam Eksibisi PON XX.

Bambang Soesatyo yang juga Ketum MPR RI dalam sambutan penutupan Esports PON XX mengatakan, Esports bukanlah olahraga kaleng-kaleng, melainkan ada potensi yang besar dalam gelaran kompetisi esports di Indonesia. Esports menurutnya bisa membangkitkan perekonomian Indonesia yang tengah terpuruk akibat pandemi COVID-19.

“Ini bukan olahraga kaleng-kaleng ini olahraga yang bisa memberikan kontribusi besar bagi perekonomian nasional,” ujarnya saat menutup Eksibisi Esports PON XX di di Lapangan Hoki Indoor, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Sabtu 26 September 2021.