Lima Drama Korea Bergenre Horor dengan Wajib Ditonton

Lima Drama Korea Bergenre Horor dengan Wajib Ditonton

VIVA   –  Tidak cuma drama bergenre romantis yang melaksanakan hati berbunga. Korea Selatan selalu memiliki sejumlah drama bergenre horor atau thriller yang tidak kalah serunya.  

Jika berbahasa drama horor Korea terdapat sejumlah drama yang bisa membuat jatuh kuduk kamu merinding. Apa sekadar drama Korea bergenre horor? Berikut inu lima rekomendasi lima pelaku horor Korea seperti dilansir sebab berbagai sumber.

1. Hwayugi

Drama yang membawa pada 2017 lalu ini dibintangi oleh Lee Seung Gi, Cha Seung Woon hingga Oh Yeon Seo. Drama ini diketahui diadaptasi dari dari novel klasik China yang terkenal sepanjang masa “Journey to the west” yang divisualisasikan ke dalam bentuk film & serial TV.

Menangkap juga:   Letakkan Sabun Baur di Bawah Sprei, Manfaatnya Mengejutkan

Cerita Hwayugi bermula saat seorang gadis kecil bernama Jeon  seon mi yang memiliki kemampuan melihat hantu. Dirinya lalu bertemu seorang pria bernama Ma Wang yang ternyata seorang iblis.  

Ma Wang meminta Seon Mi datang ke sebuah rumah misterius di dalam hutan. Di sana Seon Mi bertemu dengan pria dengan memintanya meniup lilin.

Lilin yang ditiup Seon Mi tersebut ternyata membebaskan pria tersebut dari “penjara” yang sudah mengurungnya ratusan tahun.   Alih-alih berterima kasih lelaki itu yang   diketahui sebagai Sage agung Sun oh gong meninggalkan Seon  Mi begitu saja.

Puluhan tahun berlalu Seon Mi gadis kecil yang selalu membawa payung kuning bertuliskan yang kerap tempat gunakan untuk mengusir hantu saat ini tumbuh jadi wanita dewasa yang sukses sebagai CEO perusahaan kekayaan. Walau bekerja, pekerjaan Seon Perusak tetap tak jauh dari dunia perhantuan.

Baca serupa:   Lagi, Virus Corona Terdeteksi pada Kemasan Makanan

2. Aftermath

Drama yang tayang di 2014 ini dibintangi oleh Kim Dong Jun, Sun Joo Ah, hingga   Kim Geun Hyung ini merupakan adaptasi dari roman web populer dengan judul cocok karya Kim Sun Kwon.

Drama ini menceritakan seorang murid SMA bernama Ahn Dae Yong yang diperankan Kim Berlarut-larut Jun yang tiba-tiba memiliki kemampuan untuk   mengetahui kapan seseorang akan melakukan pembunuhan dan pustaka seseorang akan menjadi korban.  

Ahn Dae Yong dapat melihat mereka yang mau melakukan pembunuhan tampak bermata menak sedangkan yang akan menjadi target tampak bermata merah. Dengan penguasaan yang dimilikinya, Ahn Dae Yong menjadi pahlawan ketika dia membatalkan untuk menggunakan kekuatan barunya untuk membantu orang.

3. The Guest

‘The Guest’ adalah pesinetron dengan genre horor yang membawa di OCN pada 2018 lulus. Drama ini dibintangi oleh Kim Jae Wook, Kim Dong Wook dan Jung Eun Chae jadi tokoh utamanya. Drama ini jadi rekomendasi bagi kamu para penggemar serial horor karena dalam pesinetron ini akan ada banyak urusan kesurupan dan pembunuhan.

Drama ini menceritakan seorang dukun, pendeta dan seorang detektif untuk melawan kejahatan yang disebabkan oleh kekuatan misterius.  

Yoon Hwa-Pyung (Kim Dong-Wook) adalah paranormal yang lahir dari keluarga cenayang.   Dalam drama tersebut   Yoon Hwa-Pyung mencari itu yang dirasuki roh jahat dan berusaha mengusir roh jahat.

Nantinya bersama dengan Choi Yoon (Kim Jae-Wook) yang seorang pendeta Katolik yang juga masyhur sebagai   pengusir setan akan membantu seorang detektif Kang Kil-Young (Jung Eun-Chae) dalam memecahkan urusan kriminal yang disebabkan oleh tempat gaib.

4. The Priest

Priest merupakan drama Korea penerapan OCN yang dibintangi antara lain oleh Ham Eun Ho (Jung Yoo Mi) serta Pendeta Moon Ki Sun (Park Young Woo). Drama yang tayang perdana di 2018 ini menceritakan tentang tabib muda yang bekerja di bagian gawat darurat bernama Ham Eun Ho yang tak percaya secara adanya Tuhan.

Namun pandangan Ham Eun Ho berubah setelah dia melihat fenomena-fenomena garib. Kehidupan dokter muda ini kemudian berubah usai bertemu dengan pendeta Moon Ki Sun yang ternyata merupakan pendiri komunitas ilegal pengusir setan bernama “643 Regia. ” 

5. Strangers from Hell 

Drama yang tayang pada 2019 ini dibintangi oleh Im Shi Wan, Lee Dong Wook jadi bintang utama. Drama ini diadaptasi dari webtoon dengan judul sewarna dengan 10 episode.

Drama ini menceritakan Yoon Jong Woo,   seorang pria bujang berusia 20-an yang pindah lantaran pedesaan ke Seoul setelah teman kuliahnya, Jae Ho, menawarinya pekerjaan.  

Saat membongkar-bongkar tempat tinggal, ia menemukan Eden Gosiwon, hostel murah yang berbagi bagian dan kamar mandi dengan penghuni lain.   Dia tidak suka dengan kualitas tempat atau penghuni abnormal lainnya, seperti tetangga sebelahnya Seo Moon Jo, seorang sinse gigi yang karismatik.  

Namun, Jong Woo membatalkan untuk bertahan selama enam  kamar sampai dia menabung cukup buat pindah.   Namun, peristiwa misterius mulai terjadi di apartemen, membuat Jong Woo mulai takut di dalam penghuni apartemen.