Lupa Bermain di Pinggir Sungai, 3 Bocah di Medan Temukan Mortir Aktif

Lupa Bermain di Pinggir Sungai, 3 Bocah di Medan Temukan Mortir Aktif

VIVA   –  Asyik bermain dalam pinggir sungai di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Melahirkan, tiga bocah menemukan mortir aktif. Selanjutnya, bom militer itu diamankan Tim Jibom Satuan Brimob Polda Sumut.

Kemudian, bocah yang tidak tahu itu barang yang ditemukan mortir membawa pulang dengan dibungkus karung goni.   Dalam perjalanan pulang, Seorang awak Kecamatan Medan Amplas bernama Nalom Simangunsong (59) menanyakan apa dibawa mereka.

“Setelah dibuka dan dicek, diketahui ternyata  mortir. Lalu Sabtu tanggal 18 Juli, pukul 20. 00 WIB, tempat menghubungi polisi, ” kata  Kasubden Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Sumut AKP Daud Pelawi, Minggu 19 Juli 2020.

Baca selalu:   Polisi Buru Mucikari Prostitusi Hana Hanifa yang Kabur

Kemudian,? Polsek Medan Kota turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan meneruskan bahan ke Tim Jibom Brimob Polda Sumut.

Mendapatkan laporan tersebut, tim anti bom turun dan melakukan olah TKP dan langsung mengamankan mortir aktif tersebut. Namun, kondisi mortir dalam kejadian berkarat.

“Atas permintaan Kapolsek Medan Kota, agar temuan bom ini dititipkan di Gudang Handak Subden Jibom Sat Brimob untuk selanjutnya dilaksanakan pendisposalan pada siang hari, ” ucap  Daud.