Mbappe Kena Corona, Kasus Positif dalam PSG Jadi 7 Orang

Mbappe Kena Corona, Kasus Positif dalam PSG Jadi 7 Orang

VIVA   –    Kabar buruk menghampiri Paris Saint-Germain. Satu per satu pemain dari finalis Liga Champions 2019/20 ini dinyatakan positif virus corona COVID-19.

Kylian Mbappe menjadi pemain ketujuh PSG yang terpapar virus corona. Kabar ini diungkapkan Federasi Sepakbola Prancis (FFF) jelang Prancis melawan Kroasia  dalam lanjutan UEFA Nations League di Stade de France, Selasa dini hari WIB, 9 September 2020.

“Kylian Mbappé tidak akan berpartisipasi di laga Prancis vs Kroasia, Selasa malam di Stade de France, ” tulis pernyataan FFF.

“Hasil tes COVID-19 yang dilakukan UEFA pada Senin pagi ternyata hasilnya nyata. Dia langsung dikeluarkan dari persekutuan setelah menerima hasilnya, di simpulan latihan, sebelum kembali ke rumahnya pada malam harinya, ” lanjutnya.

Bomber Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Kabar ini disesali direktur PSG, Leonardo. Dia mengecam tindakan FFF yang tidak memberitahu langsung Pelajaran Parisiens. Leonardo justru mengetahui peristiwa ini dari media.

“Saya sangat tidak bisa menerima saat kami cakap dari media bahwa salah satu pemain kami positif, ” sekapur Leonardo dilansir RMC.

“Mereka mengeluarkan pernyataan dan mengirim pemain kembali. Tapi, tak ada satu pun dari Federasi yang memberitahukan situasi ini kepada kami. Tak ada yang menghubungi kami, ” lanjutnya.

(Baca juga: Potret Liburan 6 Pemain PSG di Ibiza Sebelum Terpapar Virus Corona)

Dengan demikian, sudah ada tujuh pemain PSG dengan dinyatakan positif. Sebelumnya, enam pemeran terpapar COVID-19 setelah liburan pada Ibiza, Spanyol. Mereka adalah Neymar, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Mauro Icardi, Keylor Navas & Marquinhos.

Hal tersebut membuat PSG dalam kondisi dengan tidak ideal dalam lanjutan Ligue 1. Tim besutan Thomas Tuchel akan menghadapi tuan rumah Lens di Stade Bollaert-Delelis, Jumat pra hari WIB, 11 September 2020.