Pasangan Bajo, Rival Gibran di Pilkada Solo Latihan Debat

Pasangan Bajo, Rival Gibran di Pilkada Solo Latihan Debat

VIVA   –  Pasangan calon penantang Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, dari jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), kini semakin intensif belajar untuk persiapan tahapan debat Pilkada Solo.  

Bahkan, pasangan tukang jahit dan ketua RW itu pula sudah beberapa kali melaksanakan tiruan debat dengan tim suksesnya.

Pantauan VIVA , pasangan calon wali kota dan wakil wali kota jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo terlihat sedang serius mendengarkan pengarahan dari tim mentor di salah satu ruangan posko pemenangan.  

Menangkap juga:   Rival Gibran dalam Pilkada Solo Gerilya Sowan ke Tokoh Agama

Sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo menetapkan pasangan calon Bajo sebagai salah satu peserta Pilkada Solo, mereka tampak intensif buat belajar dan memahami permasalahan Tanah air Solo.  

Tak tanggung-tanggung, tim sukses Bajo pula mengerahkan sejumlah mentor kawakan lantaran ormas pengusung pasangan tersebut, Zirnikh Pithi Hanata Baris untuk mengiringi pembelajaran dan pendalaman materi.

“Pendalaman materi ini bagian dari pemantapan untuk masalah diskusi calon, ” kata Ketua Awak Pemenangan Bajo, Sigit Prawoso di Solo, Rabu, 30 September 2020.

Materi yang diajarkan, kata dia, meliputi hal-hal yang berkaitan dengan pemerintahan, hak besar daerah dan materi lainnya. Bahan tersebut disampaikan oleh sejumlah anggota ormas Tikus Pithi Hanata Garis yang pernah memiliki jam lelap tinggi duduk di pemerintahan.

“Dari keanggotaan kita (ormas) banyak mantan birokrat yang menyelami banyak unsur-unsur pemerintahan yang zaman ini sedang dipelajari oleh beliau, ” ucapnya.

Sigit pun yakin pasangan calon Bajo itu bisa menerima materi dengan disampaikan oleh sang mentor. Pokok,   pasangan tersebut bukan bermula dari kalangan berpendidikan tinggi kausa hanya wong cilik.  

Oleh sebab itu, pihaknya terus menggembleng Bajo untuk bersekolah secara intensif agar menguasai materi untuk debat.

“Kita tahu semua bahwa Bajo tersebut calonnya tukang jahit dan kepala RW, jadi belajar dari teman-teman sendiri, ” kata dia.

Sementara itu,   buat tahapan debat Pilkada Solo belakang, Sigit menyatakan, pasangan calon dengan didukungnya  tersebut  sudah siap buat debat melawan pasangan Gibran-Teguh. Apalagi, tim sukses pasangan independen tersebut juga sudah menggelar beberapa kali simulasi debat untuk pasangan Bajo.

“Untuk debat insya Allah sangat kuat untuk Pak Bagyo-Pak Pardjo. Artinya dari visi misi yang akan disampaikan serta apa yang akan dilakukan telah sangat siap dari hasil simulasi-simulasi yang sudah kita lakukan kemarin, ” tuturnya. (art)