Pelaku Hotel dan Restoran pada Sleman Divaksinasi Massal

Pelaku Hotel dan Restoran pada Sleman Divaksinasi Massal

VIVA   –  Vaksinasi massal digelar di Sleman untuk pekerja hotel dan restoran, Senin 21 Juni 2021. Vaksinasi massal ini adalah kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Sleman (Pemkab) Sleman dengan Danone.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo mengatakan kalau vaksinasi massal menyasar praktisi hotel dan restoran tersebut sengaja dilakukan karena dibanding data di bulan Juni  dua sektor ini belum banyak tersentuh. Joko menjelaskan bahwa pekerja hotel dan restoran justru merupakan penjaga depan pelayanan. Sehingga menetapkan untuk mendapatkan perhatian.

Terkait vaksinasi untuk pelaku wisata, Joko membuka sudah ada dua kali vaksinasi massal yang diadakan di Sleman. Vaksinasi massal pertama di Candi Prambanan pada bulan April 2021 yang lalu.

Joko membentangkan, di Candi Prambanan ada 2000 orang yang mendapatkan vaksin. Vaksinasi di Candi Prambanan ini menyasar para-para pelaku wisata yang berkecimpung langsung di destinasi pula driver ojek online, belum pelaku perhotelan dan restoran.

Joko menjelajahkan, untuk periode kedua vaksinasi pelaku wisata dipusatkan dalam Hotel Marriot 16-23 Juni ini. Vaksinasi ini diikuti oleh 2000 orang secara sasaran karyawan perhotelan dan restoran.

“Memang belum pernah ada informasi munculnya klaster dari hotel dan restoran. Mereka rata-rata sudah tertib protokol. Tetapi kami minta vaksinasi tanpa diabaikan, karena hotel serta restoran ini juga penjaga depan pariwisata, ” ujar Joko saat meninjau vaksinasi bagi karyawan hotel dan restoran, Senin 21 Juni 2021 di Hotel JW Marriot.

Baca pula: Samin Tan Didakwa Uang sogok Eni Saragih Rp5 Miliar