Pelindo III Sediakan Layanan GeNose C19 di Sejumlah Pelabuhannya

Pelindo III Sediakan Layanan GeNose C19 di Sejumlah Pelabuhannya

VIVA   –  Layanan pemeriksaan cepat untuk deteksi dini COVID-19 dengan memakai alat GeNose C19, tiba tersedia di sejumlah pangkalan yang dikelola oleh PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III.

Direktur Jenderal Pertalian Laut Kementerian Perhubungan, Agus H. Purnomo menjelaskan, di tahap awal ini pemeriksaan GeNose C19 telah tersedia di Terminal Penumpang Pintu Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak, mulai Sabtu 17 April 2021.

“Selanjutnya secara bertahap akan tersedia di Pelabuhan Tanjung Emas dan Pelabuhan Banjarmasin dengan biaya pemeriksaan hanya Rp30 ribu, ” introduksi Agus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 17 April 2021.

Agus menyampaikan apresiasinya kepada Pelindo III beserta deretan, yang telah bergerak lekas menyediakan layanan GeNose C19 untuk para calon pengikut di Pelabuhan Tanjung Galuh diikuti Pelabuhan Tanjung Aurum dan pelabuhan Banjarmasin. Menurutnya, GeNose C19 ini selalu akan makin meringankan bahara biaya calon penumpang, dengan akan bepergian menggunakan kapal laut.