Pemain Pinjaman dari MU Kembali Bercahaya Bersama AC Milan

Pemain Pinjaman dari MU Kembali Bercahaya Bersama AC Milan

VIVA   –  Diogo Dalot diberi kepercayaan tampil selama 90 menit penuh saat AC Milan berhadapan dengan Sparta Praha dalam laga pamungkas Grup H Liga Europa, Jumat dini hari WIB 11 Desember 2020. Bermain di Generali Ceska pojistovna Medan, tim tamu menang dengan nilai tipis 1-0.

Gol semata wayang pada pertandingan ini dicetak oleh Jens Petter Hauge masa pertandingan memasuki menit 23. Serta berkat tambahan tiga poin, Milan mengakhiri perjalanan di fase perserikatan sebagai pemuncak klasemen.

Dari keseluruhan jalannya pertandingan, tidak cuma Hauge yang tampil terang. Karena ada pula Dalot yang berhasil menunjukkan performa positif untuk tim berjuluk I Rossoneri.

Mengisi letak bek sayap kanan, pemain yang dipinjam dari Manchester United tersebut sangat cekatan dalam menjaga pertahanan. Mengutip Sofasocre , bahkan statistik tekelnya dalam upaya merebut bola mencapai 100 persen.

Dalot juga berhasil mencatatkan 80 persen passing saksama dalam pertandingan ini. Enam kali pemain asal Portugal itu mampu membuat Milan bisa berbalik mengakui bola.

Gol yang dicetak oleh Hauge juga tak terlepas dari perannya. Sebuah operan pendek dari Dalot yang kemudian diteruskan dengan aksi individu oleh Hauge.

Kemampuan Dalot dalam melepaskan sasaran jauh juga terlihat dari pertandingan ini. Dia mampu mengirimkannya dengan sangat baik sebanyak empat kali.

Sapuan guna mendiamkan serangan lawan juga dilakukan pemain berusia 21 tahun itu sebanyak empat kali. Lalu dia lulus dalam duel sebanyak empat kala dari lima percobaan.