Pemeran Timnas Indonesia U-19 Kembali Memperbudak Keringat

Pemeran Timnas Indonesia U-19 Kembali Memperbudak Keringat

VIVA   –  Setelah mendapatkan latihan ringan dan libur satu hari, pemain Timnas Indonesia U-19 kembali diperas keringatnya. Pelatih Shin Tae-yong memberikan menu latihan dengan kehebatan tinggi.

Latihan mudah dan libur sehari diberikan kepada pemain Timnas Indonesia U-19 setelah menjalani tiga pertandingan di International U-19 Friendly Tournament 2020. Perdana mereka kalah 0-3 dari Bulgaria, lalu menyerah 1-7 dari Kroasia.

Baca juga:   Pemain Bali United dalam Timnas Indonesia U-19, Wajib Setia pada Tae-yong

Pada pertandingan terakhir, skuad Garuda Muda menghadapi Arab Saudi. David Maulana dan kawan-kawan berhasil menahan imbang dengan skor 3-3.

Tae-yong tidak ingin terlalu membuat pemainnya tenang. Karena mereka terbang ke Kroasia tujuannya untuk menggelar pemusatan pelajaran. Tim harus mantap jelang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

“Setelah kemarin kami meliburkan latihan kepada pemain. Hari ini latihan normal secara intensitas tinggi, ” kata Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.  

Tae-yong mengatakan sejauh ini budak asuhnya sudah menunjukkan peningkatan dengan positif. Mereka akan terus dipoles sampai akhir September 2020.

“Pemain terus menunjukkan jalan yang positif dan mereka tetap bekerja keras, ” tutur ahli taktik asal Korea Selatan.