Pemimpin Tunjuk Pangkostrad Letjen Eko Margiyono Jadi Kasum TNI

Pemimpin Tunjuk Pangkostrad Letjen Eko Margiyono Jadi Kasum TNI

VIVA   – Pemimpin TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah melakukan mutasi 80 Perwira Tinggi (Pati) pada tubuh organisasi TNI. Mutasi jabatan di tubuh TNI itu dilakukan berdasarkan Tulisan Keputusan Panglima TNI Cetakan Kep/435/V/2021  tanggal  25 Mei  2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam  jabatan  di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Menurut Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, promosi  jabatan  kali tersebut dilakukan terhadap 80  Perwira Tinggi (Pati) TNI dengan terdiri dari  46  Sari TNI Angkatan Darat,   15  Pati TNI Tentara Laut, dan  19  Sari TNI Angkatan Udara.

“Mutasi jabatan tersebut dilakukan dalam rangka menutup kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pengamalan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, ” kata Kolonel Laut (KH) Edys dalam keterangan sah yang diterima VIVA Tentara, Selasa, 25 Mei 2021.

Dalam pantauan VIVA Militer, salah satu Pati TNI yang dimutasi adalah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Eko Margiyono.

Letjen TNI Eko dimutasi ke posisi baru sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito yang baru sekadar dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Besar Badan Nasional Penanggulangan Kesedihan (BNPB) menggantikan Letjen TNI Doni Monardo.