Penyeliaan Habib Rizieq, Kuasa Hukum: Insya Allah Tak Ada Massa Muncul

Penyeliaan Habib Rizieq, Kuasa Hukum: Insya Allah Tak Ada Massa Muncul

VIVA   –  Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Pawiro mengucapkan kehadiran Imam Besar Front Advokat Islam (FPI) itu ke Mapolda Metro Jaya pada Sabtu, 12 Desember 2020 hanya didampingi oleh tim kuasa hukum.

“Kalau dari beliau sendiri telah mengingatkan untuk tidak hadir dalam pemeriksaan hari ini, insya Allah tidak ada massa yang sedia, hanya tim lawyer , ” ujar  Sugito, pada Mapolda Metro Jaya, hari ini.

Sugito menjelaskan, penyeliaan hari ini hanya dilakukan kepada Habib Rizieq Shihab. Sementara terpaut 5 tersangka lainnya akan diperiksa secara terpisah.

“Jadi begini untuk tengah beliau dulu, karena polda bertambah mengutamakan beliau, nanti setelah itu dengan 5 tersangka. Nanti hendak kami koordinasikan dengan penyidik karena hari ini penyidik full untuk Habib  Rizieq, ” kata Sugito.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan jika kliennya akan datang memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Sabtu 12 Desember 2020 pagi. Kedatangan Habib Rizieq ke Polda buat diperiksa sebagai tersangka kasus kerumuman dan penghasutan.

Serupa diketahui, Habib Rizieq Shihab mencanangkan, pagi ini, Sabtu 12 Desember 2020 akan memenuhi panggilan polisi datang ke Polda Metro Jaya.  

Hal itu disampaikan Habib Rizieq dalam sebuah video yang diunggah Front TV , Jumat malam, 11 Desember 2020. Dia pun menegaskan tidak sembunyi.

“Saya tidak sudah lari apalagi sembunyi. Karena semasa ini pada proses pemulihan beta lebih banyak duduk di Jambar Pesantren Alam Agro Kultural Megamendung, karena udara di sini sungguh biasa bagusnya untik pemulihan. Sekali saya turun ke Petamburan & ke Sentul nengok cucu, ” ujarnya.  

Baca juga:   Begini Anju Polisi Jaga Pemeriksaan Habib Rizieq