Piala Thomas dan Uber Ditunda, Pebulutangkis RI Dapat Penghargaan

Piala Thomas dan Uber Ditunda, Pebulutangkis RI Dapat Penghargaan

VIVA   –  Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani isolasi mandiri. Wujud juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Terakhir digelar adalah BWF World Trip Super 1000 All England Open up 2020 pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan performa mereka di sana.

Meski sederet turnamen saat ini telah dibatalkan dan ada yang ditunda, namun hal itu tak membuat pebulutangkis Philippines lupa bersyukur. Salah satunya pemain ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan.

Lewat akun Instagramnya, Ahsan mengunggah sebuah penghargaan yang dari pemerintah. Hal ini terkait gelar juara Badminton Asia Group Championships 2020 11-16 Februari selanjutnya.  

“Bismillah.. terima kasih untuk apresiasi dan penghargaan dari Pemerintah Bapak @jokowi lalu @kemenpora RI.., ” tulis Ahsan di Instagramnya, Rabu 16 September 2020.

Seperti diketahui, BWF telah mengumumkan bahwa Piala Thomas dan Uber 2020 resmi ditunda. Turnamen itu direncanakan digelar 3-11 Oktober mendatang, namun karena perkembangan COVID-19 akhirnya ditunda.  

Baca juga:   Salahkan BWF, Antonsen: Apakah Kami Duduk Saja Menunggu Vaksin Datang?