Positif COVID-19, Ini Aktivitas Donald Trump Sepekan Terakhir

Positif COVID-19, Ini Aktivitas Donald Trump Sepekan Terakhir

VIVA   –  Satu kamar jelang pemilu presiden Amerika Serikat, petahana Presiden Donald Trump memiliki jadwal yang cukup sibuk semasa sepekan sebelum ia akhirnya terpapar COVID-19. Lewat cuitan di Twitter , Trump mengumumkan bahwa dia dan istrinya, Melania, dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Baca juga:   5 Pernyataan Nyeleneh Donald Trump Remehkan Virus Corona

Berikut ini daftar kegiatan Trump selama sepekan final, seperti dilansir Channel News Asia .

Senin, 28 September 2020
– Trump melayani survei truk yang diproduksi sebab Lordstown Motors di White House South Lawn pada sebuah acara yang dihadiri dua anggota Kongres dan tiga perwakilan dari pembuat Lordstown, Ohio.

kepala Trump mengadakan acara Rose Garden untuk mengumumkan rencana distribusi jutaan alat uji virus Corona ke negara bagian. Acara itu dihadiri pejabat pemerintahan termasuk Wakil Kepala Mike Pence, anggota Kongres dan pejabat negara.

Selasa, 29 September 2020
– Trump melakukan penjelajahan ke Cleveland untuk debat capres selama 90 menit melawan saingannya, Joe Biden. Kedua pria sudah melakukan tes kesehatan sebelum diskusi, dan berjarak cukup jauh satu sama lain. Saat debat, keduanya tak memakai masker.

– Asisten Gedung Putih, Hope Hicks, adalah bagian dari rombongan besar yang melakukan perjalanan ke Ohio dengan Trump menggunakan udara Air Force One . Di dalam pesawat itu termasuk empat anak Trump serta staf senior yang juga tidak mengenakan masker saat menghadiri debat presiden.

Rabu, 30 September 2020
– Trump melakukan perjalanan ke Minnesota untuk penggalangan dana pada rumah pribadi di pinggiran kota Minneapolis, dan rapat umum asing ruangan di Duluth.

– Hicks adalah salah satu asisten Gedung Putih yang menemani Trump dalam perjalanan. Dia tiba-tiba merasa tidak enak badan dalam perjalanan pulang dan mengisolasi dirinya di dalam Air Force One.

Kamis, 1 Oktober 2020
– Hicks dinyatakan positif mengidap virus Corona.

– Trump terbang ke resor Bedminster di New Jersey untuk penggalangan dana pribadi.

– Trump mengumumkan di dalam wawancara di Fox News bahwa dia dan istrinya baru saja selesai melakukan uji kesehatan terkait virus Corona. Dia kemudian mengeluarkan cuitan bahwa mereka akan memulai proses karantina mandiri.

Jumat, 2 Oktober 2020
– Trump mencuitkan pernyataan di Twitter sebelum pukul  01. 00 pagi waktu setempat bahwa dia dan Ibu  Negeri dinyatakan positif terpapar virus Corona dan segera memulai proses karantina serta  pemulihan.

awut-awutan Dokter presiden, Dr. Sean Conley, mengeluarkan pernyataan bahwa Presiden & Ibu Negara dalam keadaan cara dan berencana untuk tetap di rumah di dalam Gedung Suci selama masa pemulihan mereka. (art)