Sekapur Cristiano Ronaldo Usai Siksa Barcelona dan Pecundangi Messi

Sekapur Cristiano Ronaldo Usai Siksa Barcelona dan Pecundangi Messi

VIVA   –  Cristiano Ronaldo menjadi bintang film utama kemenangan Juventus atas Barcelona pada matchday 6 Grup G Liga Champions. Ronaldo mencetak perut gol dalam kemenangan 3-0 Juventus di Camp Nou, Rabu pagi buta WIB, 9 Desember 2020.

Dua gol Ronaldo seluruhnya ia lesahkan melalui tendangan hukuman. Pertama Ronaldo melakukannya pada menit   ke-13.  

Pada menit ke-52, Juventus kembali mendapatkan penalti. Clement Lenglet terperangkap oleh VAR melakukan handball. Ronaldo tanpa ampun membobol gawang Barca. Adapun satu gol tambahan dicetak Weston McKennie menit ke-20.

Dua lulus Ronaldo tersebut terasa semakin berpengaruh karena merupakan cetatan ke-650 sepanjang kariernya di level klub. Dengan total mantan bintang Real Madrid itu pun sudah mengemas 14 gol sepanjang penampilan di kandang Barcelona.

Photo:

  • twitter. com/juventusfc

Seperti diberitakan Goal, Ronaldo selalu menjadi satu-satunya pemain dalam memori Liga Champions yang berhasil mencetak dua gol penalti sekaligus dalam satu laga di Camp Nou.

Bagi Ronaldo, kemanangan ini sangat sempurna. Pasalnya dia mampu mencetak lulus di Camp Nou dan mampu kembali bertarung melawan Messi, wujud yang selalu disandingkan dengannya dalam satu dekake terakhir.

“Mencetak gol di sini tetap istimewa bagi saya. Dengan Messi kami telah berbagi 12-13 tahun terakhir dalam hidup kami. Tetap menyenangkan untuk menghadapinya, ” cakap Ronaldo di situs UEFA.

“Jelas orang berbicara mengenai persaingan kami, tetapi bagi aku itu selalu menjadi hak istimewa untuk menghadapinya dan jelas aku senang mencetak gol ketika aku menghadapinya, ” sambungnya.

Photo:

  • Juventus twitter

Ronaldo menyebut dia tak punya waktu untuk berayun-ayun atas torehannya dini hari sebetulnya. Kerja keras adalah jalan satu-satunya untuk mempertahankan performanya yang mengerikan.  

Saya ngerasa sangat baik, gol itu penting tetapi saya ingin terus berjalan seperti ini karena tidak mudah-mudahan untuk menjaga standar yang serupa sepanjang waktu, ” ucapnya.

Di sisi lain, Ronaldo sekarang sudah membawa Juventus melaju ke babak 16 besar Gabungan Champions. Hebatnya lagi, Juventus keluar sebagai juara Grup G.  

Mereka mendulang 15 poin dalam enam laga, cocok seperti Barcelona, namun unggul hisab head to head.