Tabrakan Maut di Palmerah, Ini Pengesahan Pengemudi Mobil Lexus

Tabrakan Maut di Palmerah, Ini Pengesahan Pengemudi Mobil Lexus

VIVA   –  Polisi telah menetapkan pengemudi Lexus Christiady Hutama (28) sebagai tersangka akan insiden kecelakaan di Pasar Palmerah. Kejadian itu, menewaskan satu karakter atas nama Rosiah (37) yang diboncengi oleh Sunanto (43) dengan menggunakan sepeda motor.

“(Pengendara Lexus tersangka) Iya udah, ” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi saat dihubungi, Senin, 17 Agustus 2020.

Baca juga:   Mobil Lexus Tabrak Motor di Palmerah, 1 Orang Tewas

Kini, yang bersangkutan sudah dilakukan penahanan di Polres Metro Jakarta Pusat usai menjalani pemeriksaan atas kejadian tersebut.

“Sudah (ditahan) di Polres Jakarta Pusat. (Kena) Pasal 310, ancaman 6 tahun (penjara). Bahan bukti mobil di Laka Langsung Polres Jakarta Pusat di Kemayoran, ” ujarnya.

Berdasarkan keterangan tersangka, saat kejadian tersebut dirinya sedang dalam keadaan mengenai ketika membawa mobil tersebut.

“Ngantuk katanya, enggak lihat tahu-tahu nabrak aja, ” jelasnya.

Selain itu, untuk kondisi korban sendiri masih menjalani perawatan medis di Sendi Sakit Pelni Petamburan, Jakarta Tengah. (Kondisi korban) masih di rumah sakit, ” ujarnya.

Sebelumnya, Sebuah mobil dengan merk  Lexus nomor polisi B 805 HIU terlibat kecelakaan dengan suatu sepeda motor dengan nomor petugas R 2073 RL. Kejadian itu terjadi pada Senin, 17 Agustus sekitar pukul 01. 30 Wib dini hari tadi.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengutarakan, kejadian tersebut terjadi di Hidup Palmerah dari arah Utara ke Selatan wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Sebelum terjadi kecelakaan kendaraan Lexus nomor penjaga B 805 HIU yang dikemudikan oleh saudara Christiady Hutama berjalan dari arah Utara ke Daksina, di Jalan Palmerah wilayah Desa Abang Jakarta Pusat, ” sirih Lilik saat dikonfirmasi.

Saat di depan Pasar Palmerah, ia menabrak Sunanto (43) dengan menggunakan sepeda motor sambil memboncengi Rosiah (37).

“Sesampainya di depan Pasar Palmerah melanggar kendaraan sepeda motor dengan bagian polisi R 2073 RL dengan berjalan didepannya dari arah & jalan yang sama, ” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Sunanto mengalami luka pada arah kepala memar dan Rosiah dengan juga mengalami luka memar pada bagian kepala. Mereka pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Pelni Petamburan, Jakarta Pusat.

“Setelah kejadian, korban (Rosiah) dibawa ke RS. Pelni Petamburan. Lalu meninggal dunia di RS itu, ” jelasnya.