Tragis, Jurang Lembah Surga Telan Mengambil Tentara India

Tragis, Jurang Lembah Surga Telan Mengambil Tentara India

VIVA   – Sungguh tragis, seorang tentara India tewas hati setelah jatuh ke jurang dalam lembah surga Kashmir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Minggu 9 Agustus 2020, tentara itu bernama Amir Hussain Wani (28 tahun).

Dia tewas dengan kondisi terluka parah di dasar jurang sangat dalam di wilayah dekat pinggiran dengan Pakistan di wilayah Katwar Gali, Sektor Machhan, Distrik Kupwara, Kashmir.

Amir jatuh ke dalam jurang saat sedang berpatroli. Secara tidak sengaja di tergelincir dan tubuhnya terjun bebas ke dalam jurang. Tentara yang terlibat dalam perondaan itu berusaha menyelamatkan Amir.

Evakuasi pun dilakukan, sebanyak tentara turun ke jurang serta menarik tubuh Amir dengan hubungan ke atas. Lalu Amir dilarikan ke rumah sakit militer terdekat. Sayangnya nyawa prajurit Angkatan Tanah India itu tak terselamatkan lagi, tubuhnya remuk.

Jurang di lokasi bukan kali itu saja menelankan korban jiwa. Sudah banyak tentara India yang memulas nyawa akibat jatuh.

Sementara, jenazah Amir langsung dibawa ke kampung halamannya di wilayah Anantnag. Setelah disalatkan, jenazah Amir dikebumikan melalui upacara militer.

Baca: Rusia Dalam Bahaya, Pangkalan Militernya Sudah Dikuasai Israel