Tumbuhkan Rasa Kebersamaan Gotong Royong Melalaikan TMMD

Tumbuhkan Rasa Kebersamaan Gotong Royong Melalaikan TMMD

VIVA –  Pelaksanaan kegiatan TMMD 109 yang memasuki hari ke 9 sedikitnya telah mempengaruhi konsekuensi yang positif bagi warga sekitar.

H ini sanggup terlihat dengan banyaknya warga dengan ikut serta dalam kegiatan TMMD karena Satgas TMMD Kodim 0601/Pandeglang yang merupakan personil gabungan sebab TNI AD, TNI AL, serta dari Kepolisian memperlihatkan kepada warga sekitar rasa kebersamaan bergotong royong dalam setiap pekerjaan.

Secara tidak langsung Tim Satgas TMMD memperkenalkan rasa kebersamaan bergotong royong yang sudah mulai berubah di masa sekarang ini.

Kepala Pekerja Kodim (Kasdim) 0601/ Pandeglang Utama Arm. Suherman mengatakan bahwa rohani gotong royong merupakan wujud sifat dan tindakan individu yang dikerjakan tanpa mengharap balasan untuk melangsungkan sesuatu secara bersama-sama demi relevansi bersama.

“Kami sebab Kodim 0601/Pandeglang setiap kegiatan yang berbaur dengan masyarakat seperti kegiatan TMMD ini selalu mengajak para-para generasi muda ikut berpartisipasi pada kegiatan Gotong royong, ” ucapnya.

Menurutnya, pengaruh globalisasi telah membuat banyak anak muda seakan kehilangan kepribadian diri jadi bangsa Indonesia, budaya “gotong royong” yang diterapkan pada kondisi dengan salah.

Misalnya, sikap terlalu “setia kawan” pada kawan yang justru telah jelas kesalahannya dalam suatu situasi, tetapi tetap saja didukung secara setia sehinga timbul tawuran antar pelajar yang selama ini berlaku di beberapa daerah.

Semangat gotong royong ini bisa tumbuh dengan beberapa cara yang salah satunya adalah menghidupkan balik semangat kebersamaan dalam komunitas bersama-sama yaitu organisasi. Dengan berorganisasi maka seseorang akan mendapat banyak makna seperti memiliki keterampilan tertentu & juga mendapat banyak teman.

“Selain itu gotong royong dapat mempercepat dalam melakukan sepadan pekerjaan. Selain itu banyak laba yang dapat diambil dalam mengangkat royong diantaranya adalah menumbuhkan menemui solidaritas antar warga akan terikat dengan baik, menumbuhkan sikap kebersamaan, meringankan beban pekerjaan, ” perkataan lagi.

Untuk diketahui, anggota yang tergabung dalam satgas TMMD ke 109 kodim 0601/Pandeglang dari berbagai satuan baik TNI maupun Polri  memberikan contoh kerjasama gotong royong kepada masyarakat kecamatan Patia, khusunya para pemuda untuk menumbuhkan semangat gotong royong dengan mulai luntur.