Upaya Ibas Supaya Peternak Sapi dan Kambing Tak Menjerit Kena Pandemi

Upaya Ibas Supaya Peternak Sapi dan Kambing Tak Menjerit Kena Pandemi

VIVA â€“ Anggota DPR R Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memahami kesulitan yang dihadapi para peternak di masa pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, pada Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Magetan dan Ngawi, Ibas langsung menyalurkan bantuan Sapi dan Kambing. 

Bantuan yang diberikan, antara lain 5 ekor kambing dan kandang ternak kepada masyarakat Desa Kinandang Magetan; dan 2 ekor sapi kepada masyarakat Desa Brubuh Ngawi. 

Dalam sambutan virtualnya, Ibas menyampaikan keprihatinannya atas semua kesulitan yang dihadapi para peternak saat ini. Selain itu, dirinya juga menyampaikan rasa bangga akan kemampuan peternak Magetan dan Ngawi dalam menjadikan dua wilayah ini sebagai lumbung ternak wilayah Mataraman dengan kondisi yang cukup stabil. 

“Saya mendengar laporan bahwa ketika Idul Adha kemarin, beberapa sapi dan kambing dari Magetan dibeli dan dikirim ke beberapa daerah lain. Pasti itu karena kualitasnya yang bagus dan harga yang kompetitif. Alhamdulillah. Betul, kan?” ucap Ibas, Sabtu 31 Juli 2021.