Vitamin yang Diperlukan agar Anak Aman dari COVID-19

Vitamin yang Diperlukan agar Anak Aman dari COVID-19

VIVA   – Tidak cuma orangtua, kini anak-anak juga rentan terinfeksi virus corona atau COVID-19. Salah satu cara untuk melayani virus ini adalah dengan membentengi tubuh kita dengan menjaga pola kekebalan tubuh agar tidak menyurut.  

Sebenarnya, buat menjaga imunitas bisa didapat dibanding konsumsi makanan sehari-hari. Namun, makanannya harus penuh dengan nutrisi dan gizi seimbang. Jika tidak yakin makanan yang kita konsumsi menutup syarat tersebut, lebih baik mengonsumsi multivitamin atau suplemen.  

Dokter anak sekaligus bagian Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), dr. Margareta Komalasari, Sp. A, pun menuturkan hal yang cocok. Menurutnya, vitamin bisa didapat daripada konsumsi makanan sehat, namun harus dimakan dalam jumlah besar.  

“Untuk mendapatkan kecukupan gizi harus dikonsumsi dalam jumlah besar. Jadi, direkomendasikan anak diberikan multivitamin, ” ujarnya saat talk show online #GerakanTanganABC sebab Sakatonik ABC, Jumat 3 Juli 2020.  

Lebih lanjut dia menjelaskan, apalagi bani memiliki kecenderungan picky eaters atau pilih-pilih makanan. Sehingga kebutuhan vitamin yang diperoleh dari makanan, tidak cukup buat memastikan daya tahan tubuhnya langgeng terjaga dengan baik.  

“Toleransi anak untuk makan masih kecil, anak harus mamah dengan jumlah banyak baru bisa mencukupi kebutuhan. Jadi, tidak cukup, harus diberikan multivitamin untuk sampai kebutuhan nutsi anak, ” introduksi dia.  

Margareta memaparkan, semua vitamin penting dan berkontribusi untuk budak. Karena masing-masingnya, memiliki manfaat buat meningkatkan imunitas.  

“Yang paling diperlukan vitamin A, B, C, D, E. Oleh karena itu, semuanya penting. Vitamin A, segala sesuatu yang berwarna kuning, seperti wortel, jagung, pepaya, dan lain-lain. Vitamin D, dari kacang-kacangan, bisa kacang merah, kedelai, dari beras-beras itu juga biasanya vitamin D, ” tuturnya.
Cek info terbaru tentang paito hk di Data HK